STAR48 Siapkan Saudari Grup Baru SNH48 di Chengdu 'CGT48' -->

STAR48 Siapkan Saudari Grup Baru SNH48 di Chengdu 'CGT48'

Rabu, 27 September 2017


Pada tanggal 25 September, STAR48 (Shanghai Siba Media & Culture co. Ltd) dengan beberapa perusahaan menggelar sebuah pertemuan di Distrik Qingyang, Kota Chengdu, Sichuan, Tiongkok. Pertemuan tersebut tidak lain adalah penandatangan 11 proyek Siba dengan para perusahaan tersebut untuk proyek baru yang akan dibangun di Chengdu.

Chengdu adalah tanah yang melimpah, humanoria kehidupan yang nyaman,dan  lahir bagi industri budaya dan kreatif. "Kami telah melakukan sejumlah inspeksi di Chengdu, latar belakang Qingyang, mendukung potensi yang besar," kata CEO STAR48 Wang Zijie seperti yang dikutip Toutiao.

"Chengdu memiliki banyak orang berbakat, dukungan pemerintah untuk industri juga sangat besar. Dengan berkembangnya kondisi Qingyang yang sangat unggul, data di negara ini cukup kompetitif. Serupa dengan SNH48 di Shanghai, CKG48 di Chongqing, di masa depan, kami akan membangun juga di Chengdu, grup idola lokal CGT48, saat ini sedang dlam tahap persiapan," ujar Wang Zijie.

Mengapa CGT48? Chengdu bukannya CND48? Kota Chengdu dalam bahasa Tiongkok atau sering ditulis Chnegdu, tetapi sebelum pinyin yang sekarang diresmikan ternyata Chengdu lebih dulu ditulis dengan penulisan latin Wade-Giles menjadi Chengtu. Oleh sebab itu, STAR48 menggunakan nama CGT48 (ChenGTu 48).

Wang Zijie berkata bahwa CGT48 akan dimulai tahun depan. Investasi akan dikeluarkan sekitar 500 juta yuan (kurang lebih 1 triliun) untuk membangun grup idola baru ini terkait teater dan yang lainnya.