Situs Bocor, AKB48 akan Membuka Rekrutmen Anggota di Tiongkok Bulan Oktober -->

Situs Bocor, AKB48 akan Membuka Rekrutmen Anggota di Tiongkok Bulan Oktober

Kamis, 28 September 2017


Grup idola populer asal Jepang AKB48 siap masuk ke pasar industri musik dan hiburan di Tiongkok. Setalah kembali membuat perusahaan patungan antara AKS dan salah satu perusahaan Tiongkok, kini AKB48 telah lahir kembali dengan nama "AKB48-CHINA".

Dulu, AKS telah bekerjasama dengan perusahaan Shanghai Xingba untuk mengenalkan AKB48 di daratan Tiongkok. Sudah berjalan lama perusahaan tersebut akhirnya diizinkan mendirikan saudari grup SNH48 dan promosi grup AKB48 makin lama makin nihil.

Setelah membuat akun Weibo baru, AKB48-CHINA rupanya telah mempersiapkan situs resmi AKB48 berbahasa mandarin. Situs yang masih dirahasikan tersebut bocor dan alhasil isi situs AKB48-CHINA terbongkar. Setelah diakses ternyata AKB48-CHINA telah menyiapkan pembukaan audisi (rekrutmen) anggota saudari grup baru AKB48 di Tiongkok.



Audisi AKB48 di Tiongkok akan digelar 17 Oktober hingga 6 Desember 2017. Bagi gadis berusia 14-20 yang memeiliki mimpi menjadi idola sangat dianjurkan mengikuti audisi ini. Kemungkinana audisi ini akan berakhir dengan diumumkannya saudari grup baru AKB48 di Tiongkok.

Jika hal ini benar adanya, ini lah babak baru perang antara AKB48 dengan SNH48 di Tiongkok. Bagaimana tindakan SNH48 setelah kabar ini terjadi nanti? Dugaan sementara dengan apa yang dibilang CEO STAR48 Wang Zijie bukanlah tidak mungkin SNH48 akan berekspansi membentuk grup baru di luar negri.