Tiru SNH48, Grup Idola Asal Tiongkok 'LadyBees' Gelar Event Mirip Senbatsu Sousenkyo -->

Tiru SNH48, Grup Idola Asal Tiongkok 'LadyBees' Gelar Event Mirip Senbatsu Sousenkyo

Jumat, 02 Juni 2017


Overseas48.com - Menjadi grup idola ternama di Tiongkok ternyata tidak mudah bagi SNH48, banyak grup idola baru yang membentuk dengan konsep yang sama untuk memperluas jaringan pemasaran. Salah satu event senbatsu sousenkyo yang diadaptasi SNH48 dari AKB48 telah ditiru oleh grup perempuan bernama "LadyBees".

LadyBees adalah grup idola perempuan beranggotakan kurang lebih 90 orang dengan formasi tim Shanghai, Beijing, dan Chengdu. Grup ini juga telah meniru konsep teater yang diusung oleh AKB48 dimana setiap waktu grup bisa bertemu penggemarnya di tempat tersebut. Teater mereka ada di dua kota, yaitu Kota Shanghai dan Kota Chengdu.

Dalam single keempat mereka yang berjudul "Mengxiang Riji", mereka akan menggelar sebuah event pemilihan member terpopuler layaknya SNH48. Dalam event tersebut akan ada 3 kelompok yang diperebutkan. Posisi TOP1 disebut sebagai Queen Bee, TOP 7 disebut dengan Angel Bees, dan TOP17 atau dalam grup idola dikenal dengan senbatsu, ini disebut sebagai Honey Bees. Voting akan dibuka pada 16 Juni - 5 Agustus 2017. Pengumuman hasil akan disampaikan dalam konser mereka pada tanggal 6 Agustus 2017.

Senbatsu sousenkyo SNH48 memang terkenal di seluruh Tiongkok. Hal ini terbukti dari jumlah CD yang laku terjual dan jumlah voting yang didapat oleh para anggota. Keuntungan miliaran hingga triliunan dari event ini kemungkinan mendorong grup ini untuk membuat event yang sama layaknya sousenkyo.