Alih dari CHQ48, SNH48 Bakal Bentuk Saudari Grup Baru Bernama 'CKG48' -->

Alih dari CHQ48, SNH48 Bakal Bentuk Saudari Grup Baru Bernama 'CKG48'

Kamis, 01 Juni 2017


Overseas48.com - SNH48 sepertinya akan kembali meluaskan pasar grup idol 48 di Tiongkok. Kabar ini diperkuat dengan rumor pembentukan grup terbaru yang akan menjadi saudari grup keempat mereka CKG48. Beberapa waktu lalu SNH48 juga dikabarkan akan memberntuk saudari grup bernama CHQ48 (Chongqing48).

Siba sebagai perusahaan yang menaungi SNH48 Group telah jauh-jauh hari merencanakan berdirinya grup di Kota Chongqing dengan mendirikan anak perusahaan Chongqing Siba Star48. Namun, penggemar mempertanyakan nama tim jika Chongqing Siba benar-benar akan membuat CHQ48. 

Penggemar memprotes jika CHQ48 berdiri maka akan ada nama Team HIV dimana 'HIV' merupakan nama sebuah virus. Kemungkinan protes dari penggemar terdengar sampai ke telinga Siba. Oleh sebab itu kini Siba sedang mempersiapkan nama grup idola baru yang akan berbasis di Kota Chongqing.


Chongqing atau kerap dikenal 'Chungking' adalah sebuah kota yang ditangani langsung oleh pemerintah seperti Shanghai, Beijing, dan Tianjin. Chungking merupakan alternatif nama yang digunakan oleh Shanghai Siba untuk membuat nama grup idola CKG48. Kemungkinan CKG48 akan diumumkan dalam konser pemilihan idola terpopoler ke-4 SNH48 nanti. Jika grup ini resmi terbentuk maka akan ada formasi Team C, Team K, dan Team GII.