Saingi STAR48, AKS Akan Dirikan GZH48 di Tiongkok? -->

Saingi STAR48, AKS Akan Dirikan GZH48 di Tiongkok?

Jumat, 09 Desember 2016


Kabar menyenangkan dan menyedihkan datang dari negara Tiongkok. Pasalnya, perusahaan yang menaungi AKB48 yaitu AKS dikabarkan akan membentuk saudari grup kembali di Tiongkok setelah keluarnya SNH48. Kabar tersebut menyebutkan bahwa AKS akan membentuk saudari grup baru AKB48 yang akan dibasiskan di Guangzhou dimana kota tersebut telah berdiri saudari grup SNH48, GNZ48.



Mencuatnya kabar tersebut diawali oleh tulisan yang diunggah oleh grup idola SING yang berbasis di Guangzhou, Tiongkok. Disitu tertulis bahwa perusahaan yang menaungi grup idola SING telah bekerjasama dengan AKS untuk mendirikan GZH48 yang akan dibasiskan di Guangzhou, Tiongkok.

Namun sampai berita ini diturunkan, AKS sendiri belum mengkonfirmasi perihal ini. Namun, dalam waktu dekat ini AKB48 akan ke Tiongkok untuk menggelar jumpa penggemar di Shanghai.

Sebelumnya GZH48 memang dikabarkan telah didaftarkan oleh AKS. Tetapi pendaftaran ini telah dilakukan agar SNH48 memperbolehkan AKS untuk mengelola calon sister group mereka yang akan dibasiskan di Guangzhou. Namun, Siba perusahaan yang menaungi SNH48 tidak mengizinkan hal tersebut dan memilih untuk membentuk saudari grup bernama GNZ48.

Mengetahui bahwa AKS akan bentuk GZH48, STAR48 melakukan pendaftaran beberapa domain gzh48 agar tidak bisa dipakai.