Rilis Aplikasi di Smartphone, MNL48 Buka Audisi Pencarian Anggota Generasi Pertama -->

Rilis Aplikasi di Smartphone, MNL48 Buka Audisi Pencarian Anggota Generasi Pertama

Minggu, 04 Desember 2016


Saudari grup AKB48 yang berbasis di Manila , MNL48 akhirnya membuka audisi pencarian anggota generasi pertama yang digelar lewat aplikasi telepon pintar maupun situs resmi mereka. Hari ini (3/12/16), MNL48 melalui laman resmi Facebook mengumumkan bahwa mereka merilis aplikasi mobile "MNL48 Plus" bagi pengguna Android dan iOS sebagai tanda dibukanya audisi. Aplikasi tersebut dibuat oleh perusahaan yang menaungi MNL48 "Hallohallo Entertainment Inc.

MNL48 Plus adalah sebuah aplikasi yang ditujukkan untuk para penggemar dan para pelamar Audisi Anggota Generasi Pertama. Berikut adalah sistem audisi yang diterapkan MNL48 yang tertera di aplikasi.
  1. Gadis berusia 15-20 tahun
  2. Penduduk / harus tinggal Filipina
  3. Single
  4. Harus tidak memiliki berikut ini:
    • Kontrak rekaman
    • Kontrak akting
    • Kontrak model
    • Persetujuan penjualan merchandise
    • Kontrak untuk perwakilan talent (contoh talen agent atau manager)
    • dan persetujuan kontrak lain yang bisa melarang kontestan untuk masuk kedalam kontrak manajemen, kontrak rekaman, kontrak talent, kontrack akting, dan/atau kontrak penjualan merchandise.

Jika kamu sesorang yang ingin melamar audisi kamu bisa mendaftar lewat situs resmi MNL48 atau aplikasi. Jika lewat aplikasi maka pilihlah tombol Apply dibawah "Become a MEMBER of MNL48" kemudian pilih menu register kemudia isilah formulir yang tersedia dalam aplikasi. Pelamar juga akan diminta mengunggah foto minimal tiga buah. Cara lebih lengkap silahkan kunjungi situs resmi MNL48.

Cara mendaftar audisi MNL48

Untuk penggemar sendiri bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut lewat akun Hallo Hallo Inc. Jika ingin lebih mudah, daftarlah akun Hallo Hallo Inc terlebih dahulu lewat situs resmi MNL48. Keistimewaan akun penggemar adalah bisa memilih pelamar atau kandidat anggota MNL48 kesukaan kalian. Jika ingin memberi like lewat aplikas pilihlah menu "Like" dibawah Like the APPLICANT of MNL48 dan kemudian akan muncul jumlah kandidat dan total keseluruhan Like para kandidat anggota. Klik tombol Next kemudian akan tampil para kandidat. Silahkan pilih kandidat yang ingin kamu like. Jika ingin membri like maka pilih tombol Next dan kemudin akan muncul tombol Like dibawah. Anda diharuskan log in menggunakan akun Hallo Hallo Inc.


Berikut adalah tutorial penggunaan MNL48 App.


  • Unduh Aplikasi "MNL48 Plus" di Play Store (Android) : 
  • Situs Resmi MNL48 : mnl48.ph
  • Akun Youtube Resmi MNL48 :