AKB48 Team 8 Tampil di Tiongkok, Netizen: Mereka Tidak Bisa Bernyanyi, Kirim Balik Mereka -->

AKB48 Team 8 Tampil di Tiongkok, Netizen: Mereka Tidak Bisa Bernyanyi, Kirim Balik Mereka

Kamis, 22 Desember 2016


AKB48 kembali mengunjungi Tiongkok untuk tampil dalam Youku Festival di Beijing. Acara yang digelar pada 21 Desember 2016 tersebut dimeriahkan oleh AKB48 Team 8. Anggota Team 8 yang berpasrtisipasi dalam acara tersebut adalah Nagano Serika, Ota Nao, Sakaguchi Nagisa, Kuranoo Narumi, Sato Nanami, dan Yokoyama Yui.

Dalam acara tersebut, AKB48 Team 8 membawakan dua lagu yaitu Heavy Rotation dan Flying Get. Kedua lagu tersebut dibwakan dalam bahasa Jepang dan secara langsung tanpa lipsync. Namun dibalik penampilan langsung tersebut, keduanya dikritik oleh para pengguna Weibo di Tiongkok.

Salah satu komentar yang paling populer menngkritik bahwa mereka (AKB48 Team 8) tidak bisa bernyanyi, kirim balik mereka (ke jepang). Kritikan tersebut sempat menjadi komentar terpanas. Ada juga yang berkomentar "Gadis Jepang sialan, jangan lupa tentang penghinaan nasional, AKB48 keluar dari Tiongkok!". Selain komentar negatif yang muncul, para Netizen juga turun membandingkan penampilan mereka dengan mantan saudari grup mereka SNH48.