Ads Top

Kerjasama Kembali Dengan Perusahaan di Tiongkok, AKB48 Buka Akun Weibo Baru

21/4/2012 - AKB48 mengumumkan pembentukan SNH48 di Shanghai, Tiongkok


Pada tanggal 29 Juli 2016 saat AKB48 berkunjung ke Tiongkok, mereka mengumumkan telah mendirikan perusahaan baru yang merupakan patungan antara AKS dengan sebuah perusahaan disana.

Perusahaan baru tersebut akan melaksanakan kerjasama bisnis seperti penjualan CD dan merchandise, konser, dan lainnya di daratan Tiongkok. Menurut presiden dari perusahaan tersebut mereka juga bisa menggelar audisi untuk menjadi anggota AKB48 di Tiongkok seperti halnya audisi AKB48 di Taiwan “AKB48 Taiwan Audition”.

Sebelumnya, AKS telah bekerjasama dengan perusahaan Tiongkok Shanghai Xingsiba Co., Ltd. 上海星四芭音乐文化传播有限公司 (sekarang memiliki nama baru Shanghai Siba Media & Culture Co., Ltd. 上海丝芭文化传媒有限公司). Seperti namanya perusahaan ini berdiri di Shanghai. Perusahaan inilah yang menangani penjual single dan merchandise AKB48 di Tiongkok. Shanghai Xingsiba juga telah membuka akun resmi Weibo AKB48 dan situs AKB48 resmi berbahasa mandarin (www.akb48.com.cn).

Pada tahun 2012, Shanghai Xingba Co., Ltd. menguatkan pasar mereka dengan membentuk saudari AKB48 di Shanghai bernama SNH48. Kesepakatan dijalin antara AKS dan Shanghai Xingba untuk membentuk grup tersebut. Namun, pada April 2016 Shanghai Siba telah dituding melanggar kontrak oleh AKB48 karena mendirikan saudari grup baru di Tiongkok.

Mengingat pasar grup idola di Tiongkok sangat menggiurkan, AKB48 kemabali memutuskan untuk memulai dari awal penjualan single mereka di Tiongkok. Lewat perusahaan baru tersebut, AKB48 telah membuka akun Weibo baru bernama "AKB48-CHINA". Perusahaan kerjasama ini berlokasi di Beijing Tiongkok. Diperkirakan beberapa hari kemudian mereka akan membuat situs resmi belanja AKB48 berbahasa Tiongkok.

Belum ada Komentar untuk "Kerjasama Kembali Dengan Perusahaan di Tiongkok, AKB48 Buka Akun Weibo Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel