BNK48 Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Raja Bhumibol Thailand -->

BNK48 Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Raja Bhumibol Thailand

Kamis, 13 Oktober 2016



Raja Thailand Bhumibol Adulyadej dikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (13/10/2016) dalam usia 88 tahun. Demikian pernyataan Istana Kerajaan Thailand seperti dikutip Reuters.

Semua warga Thailand sedang berduka cita atas meninggalnya raja tercinta mereka. Bahkan, BNK48 juga turut mengungkapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Raja Bhumibol. Saudari grup AKB48 yang berada di Bangkok Thailand tersebut telah mengganti sementara logo grup dengan warna abu-abu sebagai ungkapan duka cita mereka. Melalui halaman facebook resminya, BNK48 mengunggah sebuah gambar logo grup berwarna abu-abu yang dijadikan foto profil.

Perubahan warna logo menjadi warna abu-abu ini tak hanya dilakukan oleh BNK48, semua brand atau industri hiburan yang ada di Thailand juga melakukan penggantian warna yang sama. Hal tersebut dilakukan serentak hari ini sebagai ungkapan duka cita terhadap meninggalnya raja yang telah memimpin berpuluh-puluh tahun di Negeri Gajah Putih.

Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand, dikenal sebagai negarawan yang dekat dengan rakyatnya, yang telah membawa persatuan, pembaharuan dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Bhumibol Adulyadej lahir di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat pada 5 Desember 1927. Bhumibol merupakan raja yang paling lama berkuasa di dunia.