Helma Sonya dan Rissanda Putri Tuarissa Tinggalkan JKT48 -->

Helma Sonya dan Rissanda Putri Tuarissa Tinggalkan JKT48

Sabtu, 10 September 2016



JKT48 telah mengumumkan melalui situs resminya tentang status keanggotaan dua anggota kandidat trainee generasi 5 yaitu Helma Sonya dan Rissanda Putri Tuarisa (09/10). Terhitung sejak 9 September, keduanya telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kegiatan / aktifitasnya di JKT48 atau mereka resmi lulus dari grup.

Pengumuman ini sungguh mengejutkan para penggemar JKT48, belum lama salah satu anggota mereka Jennifer Hanna baru saja mengumumkan kelulusannya dari grup. Helma dan Rissanda menambah deretan anggota JKT48 yang lulus pada tahun ini. Dibalik pengumuman tentang kelulusan mereka ternyata JKT48 tidak menjelaskan alasan mereka untuk lulus dari grup.

Helma dan Rissanda adalah anggota generasi 5 JKT48 yang diumumkan pada 28 Mei 2016. Helma yang mengoshikan Melody ini belum pernah menggunakan twitter resminya di JKT48 sampai dirinya lulus. Rissanda sendiri pernah mengalami skandal tentang atitude nya yang dinilai buruk oleh penggemar.

Banyak yang mengira alasan Helma mundur dari JKT48 adalah keinginan orang tuanya agar bisa lebih fokus ke pendidikan karena diakui Helma sulit membagi waktu untuk kedua hal tersebut.