JKT48 Kunjungi 2 Kapal Perang Jepang di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta -->

JKT48 Kunjungi 2 Kapal Perang Jepang di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Selasa, 23 Agustus 2016


Pada tanggal 22 Agustus lalu, dua kapal perang TNI AL negara Jepang yang telah selesai ditugaskan dalam anti pembajakan di laut Somalia di Teluk Aden akhirnya bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dua kapal perang tersebuat adalah Yuudachi dan Yuugiri.

foto : Instagram Haruka

Setibanya di Jakarta, para anggota TNI AL dari Jepang tersebut disambut TNI AL Indonesia dan berinteraksi dengan saudari grup AKB48 yang berbasis di Jakarta yaitu JKT48. Jumlah anggota JKT48 yang hadir ialah 6 orang termasuk 2 anggota yang berasal dari Jepang. Mereka adalah Haruka, Chikano, Melody, Kinal, Ayana, dan Shania.

Dua anggota TNI Jepang yang mengidolan JKT48, Yuki Kakimoto (34) bilang "hingga kini ketegangan misi telah longgar, lelah namun terpesona" dan Yoshinori Ishikawa (22) mengungkapkan "pertama kali saya bertemu Idol dan menantikan untuk waktu yang lama, saya sangat senang".

Kedua kapal tersebut ditugaskan pada bulan Maret lalu untuk menjaga anti pembajakan di lepas pantai Somalia, kunjungan mereka di Tanjuk Priok adalah sebelum perjalanannya pulang ke Jepang. Haruka juga sempat berkeliling di dalam salah satu kapal






Sumber : 2nn