Meskipun Sedang Konflik Dengan AKB48, SNH48 Promosikan Pemilu Ke-3 Hingga Ke Jepang -->

Meskipun Sedang Konflik Dengan AKB48, SNH48 Promosikan Pemilu Ke-3 Hingga Ke Jepang

Rabu, 06 Juli 2016



Setelah mempromosikan pemilu ke-3 di beberapa Mall dan stasiun kereta bawah tanah di Tiongkok, SNH48 menambah sasaran promosi hingga ke Negara yang dijuluki sebagai "Negeri Matahari Terbit" yaitu Jepang. Hal ini begitu mengejutkan dan tidak di duga-duga sebab SNH48 sedang mengalami konflik dengan grup idola Jepang, AKB48.



Kabar ini berasal dari sebuah foto yang diunggah oleh penggemar ke situs sosial media Tiongkok Weibo. Foto tersebut memperlihatkan banner pemilu ke-3 SNH48 yang terpasang di sisi samping kiri kanan dan depan belakang sebuah kendaraan truk. Banner pemilu ke-3 SNH48 yang terpasang tersebut memakai bahasa Jepang dilengkapi dengan gambar anggota SNH48. Dalam foto diatas, kendaraan truk tersebut sedang melintas disebuah kawasan perkotaan di Jepang.

Gambar yang diunggah tersebut mengundang banyak perhatian banyak penggemar SNH48 dan AKB48 Group. Bagaimana tidak, SNH48 telah mendapat kecaman dari AKB48 karena telah melanggar kontrak karena membuat BEJ48 dan GNZ48 tanpa sepengetahuan mereka, sehingga banner SNH48 di semua website AKB48 Group dihapus. Yang menarik dalam banner tersebut SNH48 mencantumkan logo  sister group mereka yaitu BEJ48 dan GNZ48. Hal ini mendapat banyak pujian Netizen karena keberanian SNH48.