Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Tiongkok, AKS Mungkin Akan Menggelar Audisi Pencarian Anggota AKB48 Group di Tiongkok -->

Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Tiongkok, AKS Mungkin Akan Menggelar Audisi Pencarian Anggota AKB48 Group di Tiongkok

Sabtu, 30 Juli 2016



Pada tanggal 29 Juli 2016, AKB48 telah mengikuti serangkaian acara 'China Joy 2016' yang bertempat di kota Shanghai, Tiongkok. Dalam sebuah acara AKB48 didampingi beberapa orang (mungkin ada hubungan dengan AKS) mengumumkan bahwa mereka akan segera menggelar pencarian anggota untuk menjadi anggota AKB48 di Tiongkok.

Diketahui bahwa AKS (agensi yang menaungi AKB48 Group) telah bersama-sama mendirikan perusahaan patungan dengan sebuah perusahaan di Tiongkok untuk melaksanakan kerjasama bisnis disana seperti penjualan CD dan merchandise, konser, dan lainnya. Menurut presiden dari perusahaan tersebut mereka juga bisa menggelar audisi untuk menjadi anggota AKB48 di Tiongkok seperti halnya audisi AKB48 di Taiwan "AKB48 Taiwan Audition".

Penggemar hanya bisa menanti kapan audisi AKB48 di Tiongkok tersebut akan digelar. Hal tersebut membuat konflik yang terjadi antara AKB48 dengan SNH48 semakin memanas. Bahkan jika AKB48 telah menggelar audisi di Tiongkok maka kemungkinan mereka juga akan membuat sister grup lagi disana. Hal ini persis yang dilakukan AKB48 di Taiwan. Saat AKB48 telah menyelesaikan audisi di Taiwan, Maret lalu AKB48 lebih tepatnya AKS mengumumkan pembentukan sister group baru yaitu TPE48 (TaiPEi48) yang berbasis di Taipei, Taiwan.