BNK48 Menggelar Audisi Pencarian Anggota Generasi Pertama -->

BNK48 Menggelar Audisi Pencarian Anggota Generasi Pertama

Sabtu, 30 Juli 2016



Sister group AKB48 yang berbasis di Bangkok, Thailand, BNK48 telah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar audisi pertama kalinya untuk mecari gadis untuk menjadi anggota generasi pertama BNK48. Anggota BNK48 akan diberikan kontrak khusus untuk bersedia tampil di teater BNK48, merilis single, tampil dalam acara TV, dll.

Bagi pelamar, BNK48 mewajibkan anggotanya untuk bersedia tinggal di Bangkok, Thailand. Anggota yang tinggal di provinsi atau kota lain disarankan untuk segera pindah ke Bangkok secepatnya (biaya akomodasi ditanggung oleh individu).

Berikut adalah syarat dan kondisi untuk menjadi anggota BNK48 :
  1. Perempuan usia antara 12-18 tahun saja. (Acuan usia sampai 31 Agustus 2016)
  2. Bersedia bekerja di Bangkok.
  3. Pelamar harus tidak terikat dengan kontrak dari agensi lain karena BNK48 memiliki hak untuk mengakhiri kontrak anda sebagai anggota BNK48.
  4. Pelamar harus tidak pernah bekerja di sebuah klub malam & terkait media yang menampilkan anda telanjang (seperti pornografi, bikini) bagaimanapun juga termasuk tidak pernah menguggah atau mempublikasikan ketelanjangan anda di media sosial.
  5. Sebagai anggota BNK48, anda adalah orang yang memiliki kesehatan yang baik, tidak memiliki penyakit yang menular atau risiko untuk latihan dan melakukan pertunjukan di teater.
  6. Persetujuan orang tua perlu diserahkan karena usia pelamar berusia di bawah 20 tahun.

Karena pelamar masih dalam usia sekolah, BNK48 juga menjelaskan pendidikan untuk anggotanya. Semua anggota BNK48 harus mendedikasikan diri untuk latihan dan untuk tampil sebagai artis top. Anggota BNK48 harus mempertimbangkan sistem pendidikan lainnya seperti Home Schooling, pertimbangkan juga untuk datang ke institusi/akademi yang memiliki kehadiran disekolah yang tidak dibatasi. Orang tua dari anggota BNK48 harus bertanggung jawab tentang pembayaran pendidikan anak-anak mereka sendiri.

Berikut adalah langkah-langkah yang dilalui untuk menjadi anggota BNK48 :

  • Langkah Pertama: Lamaran Online
    • Pelamar harus menerapkan audisi hanya via sistem online di website resmi BNK48 dengan  rincian sebagai berikut. 
      • Isi informasi anda pada lamaran online
      • Lampirkan foto anda, foto pelamar harus jelas dengan mengambil wajah Anda (** ukuran foto lebar 800 pixel (11 inci) dan kurang dari 5 MB, tanpa ubahan dengan program atau aplikasi.
      • Jenis foto yang harus anda lampirkan adalah (1) foto wajah (tanpa make-up atau natural dan tanpa kontak lens dan kacamata) (2) foto badan lengkap (boleh makeup) (3) foto gaya bebas, foto ini harus mewakili identitas Anda. (boleh makeup).
    • Tanggal melamar dimulai dari 29 Juli - 31 th Agustus 2016
    • Pelamar yang lolos ke putaran ke-2 audisi akan diumumkan sekitar pertengahan September 2016 dan staf BNK48 ini akan menghubungi Anda melalui telepon atau e-mail segera tentang konfirmasi.

  • Langkah Kedua : Putaran ke-2 Audisi, Babak Final Audisi
    • Pelamar yang lulus dalam tahap pertama harus mampu menunjukkan bakat mereka di depan para juri di sebuah ruang audisi pada bulan September 2016 (tanggal pastinya akan diumumkan) untuk putaran 2 digelar di Bangkok.
    • Pada bulan Oktober 2016 untuk putaran final digelar Bangkok. Staff BNK48 akan menginformasikan tanggal dan waktu audisi untuk ini.
    • Gadis-gadis yang terpilih dan orang tua mereka akan diberitahu mengenai syarat dan ketentuan untuk menjadi idola dan menandatangani kontrak sebagai anggota BNK48.
Untuk pelamar yang tidak bisa datang dalam waktu yang telah ditentukan, akan langsung disangkal dalam semua hal (didiskualifikasi). Biaya (seperti transportasi, biaya hotel) yang diperlukan untuk datang ke audisi harus dibayar oleh pelamar. Pelamar menghormati semua apapun keputusan dari juri dan bisa selesai tanpa argumen.

BNK48 Project akan tercatat selama periode audisi akan kembali diedit untuk diproduksi dalam acara TV atau dipublikasikan dalam bentuk lain termasuk radio, televisi, koran, website dan media sosial. Pelamar dan orang tua atau para pendampingnya, menjadi bagian dari semua media untuk dipublikasikan dalam bentuk apapun dan hak cipta akan dimiliki oleh BNK48 Project.

Berikut adalah video ucapan dari Sokantoku (General Manager) AKB48 Yokoyama Yui tentang Audisi Member BNK48.




Daftarkan diri anda segera untuk menjadi anggota BNK48!